PEMBINAAN SISWA ABK DI PPABK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK

Peran perpustakaan sangat penting dalam rangka mewujudkan negara indonesia yang maju dan bermartabat. Karena perpustakaan merupakan sarana untuk memperkaya wawasan dimana segala informasi baik berupa majalah, buku, jurnal dan sebagainya ada di dalamnya.

Gresik yang merupakan kota industri yang memiliki tingkat pencemaran yang sangat besar. Hal ini sedikit banyak berpengaruh terhadap kehidupan masyarakatnya, jumlah anak – anak berkebutuhan khusus semakin lama semakin meningkat. Karenanya butuh kepedulian dari masyarakat ABK berkembang dengan baik dan diterima di masyarakat.

Salah satu wujud kepedulian Perpustakaan SMA negeri 1 Manyar terhadap anak berkebutuhan khusus (ABK)  adalah menjalin kerjasama dengan Paguyuban Pemerhati Anak Berkebutuhan Khusus (PPABK) Universitas Muhammadiyah Gresik yang kerjasamanya dilakukan sejak tanggal 6 Agustus 2018. Kerjasama tersebut dilakukan oleh tim Perpusnema yang terdiri dari Bapak Bambang Tjahjo Purnomo, Ibu Nurul Wafiyah dan Ibu Neneng Afiyah dengan Kepala PPABK ibu Yanti Hanowu. Dilanjutkan dengan kegiatan promosi buku baru, pembinaan keterampilan ABK oleh pustakawan, serta kolaborasi seni.

Sabtu, 11 Agustus 2018 tim pustakawan smanema mengadakan pendampingan Abk pada mata pelajaran Bahasa Inggris pada materi Announcement. Dalam kesempatan tersebut siswa ABK sangat antusias dalam menerima materi Bahasa Inggris yang disampaikan.

Tinggalkan Balasan